We always work together

Sabtu, 02 Maret 2019

SURAT MENYURAT











CONTOH SURAT LAMARAN KERJA

                                                                                              Jakarta,              2019


Kepada Yth : 
Bapak/Ibu Pimpinan Perusahaan
Di
Tempat


Dengan hormat, 
Yang bertanda tangan di bawah ini : 

Nama                                     : ……………………………………….. 
Tempat, Tanggal Lahir        : ……………………………………….. 
Alamat                                   : ………………………………………..
Kewarganegaraan               : ………………………………………..
Agama                                   : ………………………………………..
No. HP                                   : ………………………………………..
Pendidikan Terakhir                        : ……………………………………….. 

Dengan ini saya ingin mengajukan permohonan lamaran kerja di perusahaan yang Bapak/Ibu Pimpin.

Berikut beberapa lampiran yang saya miliki dan menjadi bahan pertimbangan :

1.    Pas Photo Berwarna 3 x 4 sebanyak 1 lembar 
2.    Foto Copy Ijazah Terakhir  
3.    Foto Copy KTP 
4.    Daftar Riwayat Hidup 
5.    Foto Copy Sertifikat  

Demikian surat permohonan lamaran kerja ini saya buat. Besar harapan saya untuk diterima di perusahaan yang Bapak/Ibu Pimpin. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.


Hormat Saya,



…………………..




CONTOH SURAT RESIGN (PENGUNDURAN DIRI)

Contoh Surat Pengunduran Diri Karyawan Kontrak


Jakarta………….. 2019

Kepada Yang Terhormat,
Bapak…………
Direktur PT. …………
Jl. …………..


Dengan Hormat,
Melalui surat ini, saya ………… bermaksud menyampaikan keinginan untuk mengundurkan diri dari PT. …………….. sebagai ………... Terhitung sejak tanggal ………

Saya mengucapkan banyak terimakasih atas kesempatan kerja dan kepercayaan yang diberikan perusahaan kepada saya selama ini. Melalui surat ini Saya juga memohon maaf kepada seluruh jajaran perusahaan dan manajemen PT. ……………. apabila terdapat kesalahan yang saya lakukan selama ini

Saya berharap, PT. ……. semakin maju, berkembang, dan menjadi perusahaan yang lebih baik lagi di masa mendatang.


Hormat Saya,






………………




Contoh Surat Pengunduran Diri Guru


Jakarta……….2019

Kepada Yth.
Kepala Sekolah………
Jl. ……………………

Perihal: Pengunduran Diri

Dengan Hormat
Melalui surat ini, Saya yang bertanda tangan di bawah ini:


Nama                         : …………………………………………
Tempat/ tgl lahir       : …………………………………………
Jabatan                      : …………………………………………
NIP                             : …………………………………………
Alamat                       : …………………………………………

Secara resmi mengundurkan diri sebagai………di SMK…………., terhitung sejak hari …………………….. Tahun 2019.
Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya sebagai tenaga pengajar di SMK ………. Saya meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada jajaran komite, guru, dan staff SMK ………….jika selama ini terdapat hal-hal yang kurang berkenaan selama saya bekerja.

Harapan saya, semoga SMK……….dapat semakin maju dan berprestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik, sehingga dapat terus menciptakan generasi penerus yang berkualitas.


Hormat Saya,





……………………
NIP………………..




 Contoh Surat Pengunduran Diri Dari Organisasi

Surat Pernyataan Pengunduran Diri

Sebagai ……………………………………………,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                         : …………………………………………
Jabatan                      : …………………………………………
Alamat                       : …………………………………………
Telp                            : …………………………………………

Dengan ini menyatakan mengundurkan diri dari …………….., terhitung sejak ………………….2019. Alasan pengunduran diri adalah karena kondisi kesehatan yang terganggu sehingga harus melakukan perawatan serius di luar kota.

Agar roda organisasi tetap terjaga, saya menyerahkan posisi yang saya tinggalkan kepada …………………….. Saya mohon maaf sebesar-besarnya jika selama berjalannya organisasi ini terdapat kesalahan yang saya lakukan, baik sengaja ataupun tidak saya sengaja.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sadar dan tanpa tekanan dari pihak mana pun. Saya berharap………………. dan seluruh jajarannya bisa memahami dan mengerti posisi serta keadaan saya. Atas pengertian dan dukungannya, saya ucapkan terima kasih.

Jakarta, …………………….2019

Yang menyatakan


*materai 6000
………………………..




Contoh Surat Resign Hotel

                                                                                                Jakarta, ……….…….2019
Kepada Yth.
Bpk. ………………..
Kepala Bagian HRD
Hotel ………………
Jln. …………………….

Dengan Hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                         : …………………………………………
Tempat/ Tgl Lahir     : …………………………………………
Alamat                       : …………………………………………
Jabatan                      : …………………………………………

Melalui surat ini, saya mengajukan pengunduran diri terhitung sejak…………………….2019. Adapun alasan pengunduran diri ini adalah karena ingin meneruskan usaha keluarga Semua yang berhubungan dengan tugas dan tanggung jawab saya sebagai ………………..Hotel …………….. akan saya laksanakan sampai masa pengunduran diri saya.

Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada segenap pimpinan dan semua karyawan Hotel …………….. yang selama ini membimbing dan membantu saya dalam bekerja. Saya juga memohon maaf bila ada kesalahan dan kekurangan dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab saya selama ini.

Demikianlah surat pengunduran diri saya buat dengan penuh kesadaran tekanan dari pihak mana pun. Atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,




………………………..





Contoh Surat Pengunduran Diri dari Jabatan


Jakarta,…………..2019

Kepada Yth.
Bpk. …………………
Kepala ………………..
Di ………………

Dengan Hormat
Melalui surat ini, saya atas nama ………………….bermaksud untuk mengundurkan diri dari jabatan sebagai …………………, terhitung sejak tanggal ……………2019. Adapun alasan saya adalah karena telah mendapatkan pekerjaan baru di tempat lain.

Saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan kerja di …………….. selama ini. Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan jajaran manajemen …………. jika ada kesalahan dan kekeliruan yang pernah saya lakukan selama bekerja.

Saya berharap ……………………. dapat berkembang terus dan menjadi yang terbaik. Demikianlah surat pengunduran diri ini Saya buat, atas perhatian dan kerjasamanya Saya capkan terima kasih.




Hormat Saya,



……………………….




Contoh Surat Pengunduran Diri dari Bank


Jakarta, …………….2019

Kepada Yth.
Bapak ………………
HRD Manager PT ……………………..
Jalan…………………….


Dengan Hormat,
Bersama surat ini, saya menyampaikan pengunduran diri sebagai karyawan di BANK  ……………….

Nama                         : …………………………………………
Jabatan                      : …………………………………………
Alamat                       : …………………………………………

Melalui surat ini, Saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk belajar dan bekerja di BANK …………………sebagai ………………. (Verifikasi) selama ………………. tahun.

Saya juga memohon maaf kepada seluruh jajaran manajemen BANK………….apabila selama ini ada hal yang tidak menyenangkan yang telah saya lakukan selama bekerja.

Saya berharap semoga BANK…………….. tetap menjadi perusahaan perbankan terbaik di Indonesia dan terus semakin maju dan sukses.

Hormat saya,




…………………………


  

Contoh Surat Resign Sederhana


Jakarta, ……….2019

Kepada Yth.
Bapak/Ibu …………..
HRD Manager PT. ………………
Di Jakarta

Dengan Hormat,
Melalui Surat ini, saya atas nama  ………………….. yang saat ini bekerja sebagai …………………. bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT. …………., terhitung sejak ……………….2019.

Saya mengucapkan banyak terimakasi atas kesempatan kerja yang diberikan kepada saya selama ini di PT. ………………. Saya juga memohon maaf kepada seluruh jajaran manajemen PT. ………………….. apabila selama ini Saya pernah melakukan kesalahan selama bekerja

Semoga PT. ……………………. dapat terus berkembang dan maju di masa yang akan datang.

Hormat Saya,



………………………..



  

Contoh Surat Resign Resmi


Jakarta, ………….2019


Kepada Yth.
Bapak/Ibu………..
Direktur PT. …………………….
Jln. …………………..


Dengan Hormat,
Melalui surat ini, saya selaku karyawan PT. ……………………. berdasarkan dari penjelasan Surat Kesepakatan Bersama (SKB) tentang karyawan dan undang-undang kerja, maka Saya yang bertanda tangan di bawah ini;

Nama                                     : …………………………………………
Departemen                          : …………………………………………
Jabatan                                  : …………………………………………
No. Karyawan                       : …………………………………………
.
Bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT. ………………… dengan alasan ingin meneruskan usaha milik keluarga. Surat ini dibuat berdasarkan prosedur hubungan industrial tanpa ada maksud buruk sedikitpun.

Saya berharap pihak manajemen bisa mengerti dan menerima permohonan Saya, dan juga memberikan hak-hak sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan penuh kesadaran dan keinginan diri sendiri tanpa paksaan dari siapa pun.

Hormat saya,





……………………………..




Contoh Surat Resign Perusahaan


Jakarta, ………………2019

Kepada Yth.
Bapak/Ibu. ……………….
Direktur PT. …………………
Di Jakarta

Dengan Hormat,
Melalui surat ini, saya ……………….. yang bekerja sebagai …………………di PT. ………….. bermaksud untuk mengundurkan diri, terhitung sejak tanggal ………………2019.
Saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesempatan dan kepercayaan yang telah diberikan kepada saya selama ini. Dan Saya juga memohon maaf kepada seluruh jajaran manajemen PT.  ……………………….. apabila Saya pernah melakukan kesalahan selama bekerja.

Semoga PT. …………………akan terus berkembang dan menjadi salah satu perusahaan terbaik di masa mendatang.

Hormat saya,





……………………..



  

Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja yang Baik dan Sopan


Jakarta, …………….2019

Kepada Yth.
Ibu Nisa Kurnia Ningsih
HRD Manager PT. Karya Gemilang
Di Bandung

Dengan Hormat,
Melalui surat ini, saya …………………… yang bekerja sebagai ………….di PT. …………………bermaksud untuk mengundurkan diri, terhitung sejak tanggal …………..2019.
Saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesempatan dan kepercayaan untuk bekerja di perusahaan PT. ………………………... Melalui surat ini, Saya juga memohon maaf kepada seluruh jajaran manajemen PT. ………………….. apabila Saya pernah melakukan kesalahan selama bekerja.

Semoga PT. …………………… akan semakin maju dan menjadi salah satu perusahaan terbaik di masa mendatang.


Hormat saya,





…………………………




  

Contoh Surat Pengunduran Diri Dalam Bahasa Inggris


Jakarta, Februari 23rd, 2019

Mr. …………………..
Managing Director of ……………….PT
Jl. …………………..Jakarta

Dear Sir,
Through this letter, I would like to inform you that I am resigning from my position as ………………………..PT, effective Februari 23th, 2019.

Thank you for the opportunities for professional and personal development that you have provided me during the last two years. I have enjoyed working for ……………PT and appreciate the support provided me during my tenure with the company.
If I can be of any help during this transition, please let me know.


Sincerely,




………………………..




CONTOH SURAT PERJANJIAN KERJASAMA USAHA PERDAGANGAN

SURAT PERJANJIAN
KERJASAMA USAHA PERDAGANGAN


Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                         : ………………………………………….
Alamat                       : ………………………………………….
No. Telp.                    : ………………………………………….
Selanjutnya disebut sebagai pihak pertama

Nama                         : ………………………………………….
Alamat                       : ………………………………………….
No. Telp.                    : ………………………………………….
Selanjutnya disebut sebagai pihak kedua

Untuk selanjutnya antara pihak pertama dan kedua memilik perjanjian kerjasama dengan ketentuan sebagai berikut :

1.    Pihak pertama menitipkan barangnya pada pihak kedua dengan sistem konsinyasi. Pihak kedua mendapatkan 10% dari omzet pejualan barang titipan pihak pertama. Jumlah maksimal penitipan barang yang  dilakukan pihak pertama kepada pihak kedua adalah 100 item untuk setiap desainnya.
2.    Pendistribusian barang untuk area Bandung dan sekitarnya diatur oleh pihak kedua. Pihak pertama akan membantu promosi pihak kedua, begitu juga sebaliknya.
3.    Pihak kedua melaporkan hasil penjualan kepada pihak pertama setiap bulannya, diawal bulan berikutnya disertai dengan penyerahan laba sebesar 90% dari omzet penjualan barang titipan pihak pertama kepada pihak kedua.

Demikian perjajian kerjasama ini kami buat untuk menjadi ikatan diantara kami. Segala hal yang belum termuat pada perjajian ini, dibicarakan bersama antara pihak pertama dan pihak kedua untuk mencapai mufakat dikemudian hari dan otomatis menjadi addendum pada perjanjian ini.

Perjanjian ini kami buat secara penuh kesadaran dan tanpa paksaan dari manapun. Jika terjadi perselisihan pada pelaksanaan perjanjian ini, maka kami sepakat menyelesaikannya dengan cara kekeluargaan dan musyawarah, namun jika tidak terselesaikan juga, kami sepakat menyelesaikan secara hukum yang berlaku.

Akad ini disepakati pada hari ( ………) tanggal ………….. oleh:

Pihak Pertama,
Pihak Kedua,





……………………………..





……………………………..








SURAT MENYURAT

2 komentar:

Lady Mia mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Lady Mia mengatakan...

KABAR BAIK!!!

Nama saya Lady Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu kepada Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran di muka, tetapi mereka adalah penipu , karena mereka kemudian akan meminta pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, jadi berhati-hatilah terhadap Perusahaan Pinjaman yang curang itu.

Perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, tidak akan menuntut pembayaran konstan dan mereka tidak akan menunda pemrosesan transfer pinjaman, jadi harap bijak.

Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial dan putus asa, saya telah ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman online, saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ms. Cynthia, yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa konstan pembayaran atau tekanan dan tingkat bunga hanya 2%.

Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik jika dia membantu saya dengan pinjaman, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres atau penipuan

Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, silakan hubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan atas karunia Allah, ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan memberi tahu saya tentang Ibu Cynthia, ini emailnya: arissetymin@gmail.com

Yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran cicilan pinjaman saya yang akan saya kirim langsung ke rekening perusahaan setiap bulan.

Sepatah kata cukup untuk orang bijak.